Sabtu, 11 Januari 2014

Taman Wisata Air Panas Guci ( Kota Tegal )



Selamat Datang Ditempat Wisata Kota Tegal Episode 1


Pada kesempatan Kali ini penulis akan mengajak pembaca untuk pergi ketempat wisata yang berdekatan dengan kota tegal ..


Kota tegal terkenal salah satu sebutannya yaitu kota bahari karena lokasinya yang berdekatan pantai utara tetapi bukan berarti kota tegal tidak memiliki tempat wisata diarea pergunungan kali ini penulis akan mengajak teman-teman ke salah satu tempat wisata yang ada didaerah pergunungan yaitu taman wisata Air   panas guci ?
Taman wisata air panas guci merupakan tempat favorit masyarakat sekitar dan turis lokal seperti saya he….
Kali ini penulis jalan bersama seorang sahabat sekaligus orang asli tegal “jadi keingetan lugu nya ketika pertama berteman dengan beliau karena orang bilang bahasanya medok wae pakai banget he..he.. dalam artian jerman abis he....dan keingetan iklan TV yaitu ditukang fotocopy yang bikin orang tegal makin oke dan PD abis yang kurang lebih teks iklannya“ aslinya mana mas ? “ perempuan yang nanya  “ Tegal Mba “ aduh padahal mba itu maksudnya nanya kertas aslian yang tadi difoto copy “ Tegal Pd Abis “ tapi orang tegal memang ramah-ramah dan baik-baik jadi kepingin jalan-jalan ketegal lagi ..maaf ya ada iklannya  he…

Lanjut cerita penulis melakukan perjalanan ke taman wisata Air panas guci menggunakan motor boleh pinjam he..” maklum pergih kesananya naik bus “ dari kota tegal kurang lebih 1 jam kita sudah bisa nikmati taman wisata air panas guci dan ga perlu takut jalan menuju kesana karena akan disuguhi pemandangan yang indah.
Klo Udah pada bayar tiket temen-temen bisa langsung nikmati air panas asli dari gunung ya ..dan didalam taman air panas wisata guci temen-temen bisa memilih mandi air panas yang jamaahnya banyak atau yang sedikit he…udah kaya sholat aja ya he…maksudnya disana disediakan tempat mandi air panas alami dan kolam renang air panas ( Bayar lagi ?? )

Kebetulan saya dan sahabat  ngerasain keduannya jadi sempet ngambil gambar yang dikolom renangnya juga …keduanya cukup bersih tempat pemandiannya jadi temen-temen silahkan mau pilih yang mana ?
Setelah mandi air panas enak nya minum teh manis hangat khas tegal apa ayo? ( udara disini cukup dingin jadi abis mandi enaknya langsung ngeteh atau makan-makan )
Sehabis isi perut lanjut yuk kita belanja-belanja( emak-emak abis he ) ga jauh dari pintu keluar taman wisata guci banyak dijual souvenir –merchendise khas tegal  jadi temen-temen bisa beli oleh-oleh langsung buat tanda klo temen-temen udh kesini he,,,,alis buat kenang-kenangan ..

Oh iya didalam pemandian saya sempat mendokumentasikan patung naga ? masih bingung sampai sekarang maksudnya apa ya ? he…( bantu jawab ya )
setelah mandi air panas, makan, minum dan belanja..masih penasaran dengan tempat wisata ini akhirnya kita memutuskan untuk menanjak keatas keluar dari tempat belanja kekanan yaitu mencapai bacaan “Taman Wisata Air Panas Guci “ dan mendokumentasikannya tapi apa daya temen saya tampak kelelahan ????bisa lihat foto disebelah kawan he,,semangat sobat

diperjalanan menuju puncak terdapat tempat foto yang mungkin temen-temen bisa mencoba karena penulis yakin tempat ini masih ada sampai sekarang he…( nyesel klo ga foto didepan goa yang belum jadi he..)
Sahabat saya ikut pun ikut berfoto dan bergaya





 

Saat ingin menuju puncak tulisan “ Taman Wisata air panas  guci “ pasti melewati jembatan tapi sayang kita ga bisa lanjut masih jauh euy ….



Hal yang sangat disayangkan pada posisi dijembatan ini kanan kirinya ga bagus “ tempat wisata alami yang menggambarkan kebesaran Allah harus ternoda oleh maksiat oleh anak muda yang ga punya moral “ tapi masih banyak anak muda yang punya moral dan akhlak yang baik kawan??

karena udah terlalu lelah Alhamdulillah kita dapat tumpangan mobil pick up seru banget turun kebawah pakai mobil terbuka sambil nikmati pohon pinus yang ada disekililing dan nikmati udara yang masih segar abis …

Lihat aja sahabat saya yang satu ini enjoy abis naik mobil terbuka walau agak kesulitan pada saat naik mobilnya he…






Patung gajah dan taman ini merupakan sambutan pertama  temen-temen saat masuk kekawasan wisata Guci 


Selamat berwisata ke taman wisata air panas guci dan semoga tulisan ini bermanfaat dan ucapan terimakasih banyak untuk sahabat yang menyambut dan menjamu saya dengan sangat baik dirumahnya semoga diberi kesehatan dan di mudahkan rizkinya ..amin

ini baru langkah awal perjalanan dikota tegal tunggu tulisan selanjutnya ya





Untuk Sahabat Saya : Ahmad Suharmanto
Dokumentasi            : Ahmad Zubaidi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar