Rabu, 04 November 2015

JOGJA ALONG THE ROAD TO BROTHER 13-17 MEI 2015 ( BOROBUDUR ) The first and second day

Magelang
14 Mei 15

Target liburan ke jogja tahun 2015 ini. Dengan modal keterampilan dan kondisi uang yang ekonomi membuat saya merencakan ke Jogja menggunakan Kereta Api.

Sebulan Merencakan perjalanan kejogja membuat saya harus memesan tiket kereta api via online dan hasil nya tiket kereta api jurusan Jogja sudah terjual habis untuk kereta kelas Ekonomi sampai bisnis maklum tanggal perjalanan yang kita ambil memang waktu untuk liburan panjang, dikarenakan tiket kereta api yang sudah terjual habis dan kami pun memutuskan untuk mengendarai motor kejogja dan pada akhirnya berguguran sudah teman-teman ku dengan alasan terlalu jauh dan lain-lain, sehingga tinggal tersisa 2 orang yang tetap bertahan untuk tetap pergi kejogja.

Untuk saya sendiri niat pergi kejogja merupakan impian dan target yang saya tulis pada tahun 2014  ,kemudian untuk mempersiapkan itu semua mulai dari jarak yang akan kita tempuh dan melalui jalur mana kita akan berangkat kejogja dan setelah kami mencari hal itu semua kami memutuskan berangkat menggunakan jalur utara atau yang sering disebut pantura dan pulang melalui jalur selatan , jarak keuda jalur tersebut kurang lebih 550 km yang membedakan jalur utara jalanan lebih datar dan banyak penerangan dibanding jalur selatan yang berkelok naik turun dan penerangan yang masih sedikit . waktu perjalanan diperkirakan Minimal 12 jam Maksimal 24 Jam tergantung pada si pengendara bermotor.

Seminggu menjelang keberangkatan kedua teman saya membatalkan hal tersebut yang membuat saya kesal dan sempat membuat saya berpikir untuk membatalkan keberangkatan tetapi orang tua memberikan solusi yaitu saya disuruh mengajak adik saya fikri dan kebetulan juga adik saya sedang liburan kuliah. Dengan bermodalkan restu orang tua kami pun akhirnya memutuskan tetap berangkat kejogja rabu malam tanggal 13 Mei pukul 24.00 Wib
Persiapan yang harus dilakukan
1.  Service Motor Seminggu Sebelum Keberangkatan tujuan agar ketika service tidak sesuai                     keinginan kita bisa service kembali karena kenyamana merupakan hal terpenting
2.  Pasang Spion Racing tujuan agar tidak mudah berbeturan dengan spion mobil
3. Beli cadangan ban dalam untuk mencegah hal yang tidak di inginkan
4. Bawa Pompa  Angin tangan dan alat ukurnya
5. Motor Siap Meluncur Kejogja
6. Perlengkapan Pribadi Secukupnya
7. Power bank dan Alat Charger HP
Jam 24.00 13 Mei Berangkat dari Jakarta ke Jogja …..Bismillah Tekan Enter………………..Brrrrrrrrrrrrrrr

Setelah menerobos lorong waktu selama 16 Jam Akhirnya sampai diperbatasan Semarang Magelang nama daerahnya apa ya ? Sehabis Sholat Magrib kami pun makan Mie Ayam Menchester United karena semua cover dagangan dan tukang nya pun menggunakan seragam Menchester United makanya mie ayam disebut mie ayam Menchester United ..buat temen-temen fans MU klo kesini wajib mampir karena rasa yang unik dan terasa seperti makan dipingiran Stadion Old Traford dengan ditemani udara dingin he….

Sehabis Sholat Isya di Mesjid Raya Magelang kami pun cari penginapan didaerah tersebut dan hasilnya penginapan yang standar dompet pun penuh akhirnya kami memutuskan untuk langsung menuju tempat wisata pertama yaitu Borobudur kemudian berharap mendapat penginapan disana ..tidak terasanya waktu pun menunjukan pukul 12 malam karena medan jalan ke Borobudur sudah teramat gelap maklum lampu penerangan belum tersedia dengan baik akhirnya kami memutuskan untuk menginap dimesjid perkampungan.
Menjelang Azan Shubuh kami pun siap-siap ,saya pun langsung bersih-bersih kemudian mengunakan maju koko dan kain sarung terasa di masjid di dekat rumah.Alhamdulillah azan berkumandang kemudian wajah kami yang asing ditanyalah oleh salah seorang warga dengan mengunakan bahasa jawa..kami pun bingung dan tidak mengerti he….ternyata orang itu nanya ade dari mana dan mau kemana ? karena melihat wajah kami yang bingung akhirnya orang tersebut menggunakan bahasa Indonesia dengan tenang saya jawab dari Jakarta dan mau keborobudur
Sehabis Shubuh kami langsung bergegas ke Borobudur info dari adik saya jika kita beruntung kita bisa melihat Sunrise dari puncak Borobudur

Parkiran Perkampungan Warga
Akhirnya nyampe diparkiran motor Borobudur .tidak ada parkiran khusus alias kita parkir diplataran rumah warga yang menyediakan jasa parkir ( Biaya Parkir Rp 3,000)

Jalan Masuk keborobudur cukup banyak petunjuk arah  jadi jangan khawatir temen-temen bingung

Jam Operasional Borobudur
Sebaiknya keborobudur pagi karena kondisi udara yang masih sejuk dan tidak terlalu ramai

Peta Lokasi Borobudur
Sebaiknya Melihat peta lokasi borobudur agar waktu tidak banyak terbuang sia-sia
Loket Tiket Per Orang 30 Ribu

Begini kalo kita pagi keborodudur nya pagi hari tidak pakai ngantri selamat menikmati keindahan dan kebasaran Allah SWT
Posisi Sunrise
Posisi diserambi terbawah borobudur

Diantara ukiran sejarah panjang borobudur

Diantara Candi kecil yang mengelilingi borobudur
Memperhatikan hasil karya

Tempat pembelian oleh-oleh diborobudur  jangan khawatir setelah kita keluar atau turun dari borobudur kita akan masuk kaarea  tersebut

Berikut tulisan mengenai perjalanan keborubudur nikmati tulisan berikutnya mengenai candi prambanan yang terkenal dijogja dan keindahan pantainya

Trimakasih untuk adik terbaik yang mau menemani abangnya jalan-jalan dan terimakasih untuk temen-temen yang mau membaca tulisan ini

Rekomendasi : Borobudur Bagus untuk tempat liburan bersama istri dan keluarga

Kata-Kata Motivasi

" Sesungguhnya perjalanan terjauh dan terberat bukan ke Candi Borobudur melainkan berangkat sholat berjamaah kemesjid "